Sabtu, 06 Oktober 2012

NAMA : RUT JACKLYN ANGGELLA.N
KELAS : 4KA24
NPM : 13109499

Perkembangan & Trend Kedepan Telematika

Pada awalnya teknik telematika hanya digunakan sebatas untuk menyampaikan informasi seperti radio atau TV dengan jaringan antena konvensional kemudian berkembangan di dunia pertahanan seperti HT atau yang lebih di kenal dengan alat komunikasi jaringan satu arah dengan frekuensi yang rendah.

karena terdapat banyak kendala seperti cuaca dan hanya terdapat berhubungan secara bergantian kemudian telematika berkembang seperti telepon, tv kabel lokal dan jaringan internet per to per yang lebih baik dari teknologi sebelumnya karna pada massa ini telematika menggunakan alat bantu kabel dalam mengirimkan informasi.

perkembangan telematika saat ini sangat berkembang pesat dengan adanya teknologi internet yang awalnya terdapat di jaringan GPRS hingga 4G dengan frekuensi yang tinggi, dengan adanya seperti wireless area juga membantu dalam memudahkan dalam pengiriman informasi yang cukup cepat dan mudah. maka perkembangan telematika sangat bergantung dengan adanya perkembangan teknologi yang ada.
Dan perkembangan teknologi informasi saat ini sudah cukup canggih apalagi dengan banyak diciptakannya media teknologi yang hanya dengan satu alat bisa memiliki banyak fungsi. Seperti yang bisa kita lihat saat ini kemajuan teknologi handphone. Awalnya teknologi ini hanya digunakan untuk media komunikasi, tetapi bisa dilihat saat ini banyak berbagai merk handphone yang menyediakan fasilitas canggih yang up to date setiap harinya didalamnya.

Begitu juga dengan Internet merupakan hasil pekembangan teknologi informasi yang saat ini digunakan oleh hampir semua orang didunia. Dan up to date beritanya ,Dengan pemanfaatan internet kita bisa memperoleh informasi – informasi yang kita butuhkan tanpa harus datang ketempat sumber informasi itu berada. Selain itu kita bisa berkomunikasi dengan orang dari jarak jauh. Dengan kemajuan telematika yang ada saat ini menurut saya perkembangannya pasti akan jauh lebih baik karena manusia pasti akan menciptakan teknologi yang baru, kerena kebutuhan manusia itu tidak terbatas dan manusia sendiri tidak akan pernah puas. Hal ini berakibat menumbuhkan faktor baru dari perkembangan teknologi. Antarmuka pun sudah semakin bersahabat, lihat saja software Microsoft, desktop UBuntu, GoogleApps, YahooApps Live semua berlomba menampilkan antarmuka yang terbaik dan lebih bersahabat dengan kecepatan akses yang semakin tinggi. Hal ini ditunjang oleh search engine yang semakin cepat mengumpulkan informasi yang dibutuhkan oleh penggunannya.
Pada akhirnya, era robotik akan segera muncul. Segenap mesin dengan kemampuan adaptif dan kemampuan belajar yang mandiri sudah banyak dibuat dalam skala industri kecil dan menengah, termasuk di tanah air. Jadi, dengan adanya teknologi manusia akan terus berkembang sehingga akan ada harapan-harapan tentang masa depan yang lebih baik Kebutuhan akan internet ini akan semakin berkembang dengan berjalan nya waktu dan kecanggihan akan terus berkembang dan akan terlahirnya penemu-penemu teknologi yg baru di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar