Sabtu, 25 September 2010

10 Tips Membina Persahabatan

Dulu gu prnah pnya shbat kmna2 sll bsma tp karena da konflik yg tdak bsa di selesaikan dengan kpala dingin cma da emosi yg meluap2 yg membuat prshabatn gu hancurr guu kangen sama shabat2 gu yg dlu hhu :'( skrg guu sklas lg sma dya tp yg ada hnya diem2n ajh gu udh brusaha membuat dri guu dket lagi tp semua sia2 ajah huftt..
mereka udh tlnjur mebenci dri gu smua mslah mank trjadi di dri guu sndri gu mauu smua slsei scra dewasa hhuhuhu....guu hrus gmna dund?????
 guu baru sadar artinya perhabatan tu sndri dan gu bruu bca tips ttg membina prsahabtan tu sndri

1. Pikirkanlah apa yang dapat kamu berikan kpada shabat mu bukan apa yang dapat kamu peroleh dari persahabatan jangan bersahabat hanya demi memperoleh kesenangan sesaat
2. Dukunglah sahabatmu sahabat sejati selalu saling menyemangati  dan mendorong supaya mereka bersama2 dapat menjadi yang terbaik bukan nya saling menjatuhkan ....ia turut bahagia ketika shbatnya berhasil.
3. bersedia untuk memaafkan jangan biarkan luka berkembang menjadi  kepahitan karena hal ini akan menghancurkan  persahabatan yang ada ,,mavkan kesalahan yang di perbuat oleh sahabat mu dan jngan biarkan luka itu merusak hubungan.
4. Jangan memandang kesalahan yang dibuatnya ini adalah suatu cara untuk menunjukan betapa kita perduli terhadap dia, jangan tinggalkan sahabatmu saat dia berbuat kesalahan, bersabarlah dan tuntunlah dia untuk berubah. Sadarilah bahwa tidak ad orang yang sempurna.
5. Jadilah sahabat yang dapat diandalkan dan tepatilah janji yang telah kamu ucapkan.
6. Jangan mencoba untuk mengontrol sahabatmu, bersahabat bukan berarti harus selalu bersama-sama. Jangan mengekang sahabat untuk bergaul dengan siapapun dan jangan merasa dikhianati ketika temanmu bergaul dengan yang lain, hal ini akan membuat kita dan sahabat kita lebih menghargai satu sama lain.
7. Selalu ad disaat senang maupun susah, namun jangan ada hanya pada saat senang saja. ketika sahabatmu sedang kesal akan sesuatu, berikan mereka perhatian. Yang paling dibutuhkan dari seorang sahabat adalah sepasang telinga yang simpatik dan yang mau memahami perasaan mereka.
8. Jangan jadi ember(mulut bocor). Belajarlah untuk menjaga rahasia sahabatmu.
9. Menerima apa adanya sahabatmu jangan menuntut sahabat kita untuk bereaksi dengan cara yang sama seperti yang biasa kita lakukan. Hargailah dia dalam mengambil keputusan yang dia ambil yang mungkin tidak sesuai dengan kehendak kita.
10. Jangan biarkan perbedaan menghancurkan persahabatanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar